2/27/2018

Wisata Kebun Buah Naga di Kawasan Jolong Pati, Jawa Tengah






Kebun buah naga yang terletak di kawasan agrowisata Jolong II, Kecamatan Gembong Kabupaten Pati ternyata menyedot animo masyarakat untuk mengunjunginya. Sejak beredar di media sosial, kebun tanaman jenis kaktus dengan nama bahasa Inggris "Pitaya" ini menjadi tempat wisata yang lagi ngehits dan populer di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Meski awalnya pengelola memanfaatkan lahan di lereng Pegunungan Muria dari aspek agrobisnis, respons masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut sangat tinggi. Dalam sehari saja, sedikitnya seratus wisatawan lokal berdatangan ke tempat ini.

Bila tanaman berbuah, pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah naga yang warnanya merah keunguan, begitu menggoda. Harga per kilogram menyesuaikan harga di pasaran, lebih murah tentunya. Inilah wisata petik buah di Bumi Mina Tani yang saat ini ngehits, populer dan terkenal sejak beredar di media sosial.

Di sekeliling kebun, pengunjung juga bisa mengeksplorasi aneka tanaman di sana, terutama kopi. Perkebunan kopi tumbuh subur di sana. Penduduk setempat terkadang terlihat lalu lalang sepulang mencari rumput dan dedaunan untuk pakan ternak. Nuansanya begitu asri dan alami.

Rencananya, pihak pengelola akan menambah sejumlah fasilitas penunjang wisata, seperti kolam renang, gardu pandang, dan arena permainan. Dengan penambahan fasilitas, pengunjung diharapkan semakin banyak berdatangan tidak hanya dari lokal Pati, tetapi juga luar daerah.

Lokasi wisata
Arah menuju ke lokasi objek wisata kebun buah naga Jolong II cukup mudah. Dari kawasan wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur, naik ke atas sekitar beberapa kilometer saja, melewati jalan perkampungan.

Sebaiknya Anda tanya kepada penduduk setempat bila masih kesulitan. Asal Anda tahu alamat Desa Sitiluhur, Anda pasti tahu lokasi wisata kebun buah naga. Yuk, datang dan mengeksplorasi setiap spot keindahan pemandangannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar