7/16/2016

Pesona Danau Blingoh di Jepara, Jawa Tengah





Desa Blingoh terletak 30 km di sebelah Utara Kota Jepara. Desa Blingoh terdapat di antara perbatasan Kecamatan Donorojo dengan Kecamatan Keling. Di sebelah utara berbatasan langsung dengan Desa Tulakan, Desa Ujungwatu, Desa Banyumanis, dan Desa Clering. Sebelah selatan Berbatasan dengan Desa Kelet. Pada sebelah timur berbatasan dengan Desa Jugo, dan Desa Ujungwatu. Sedangkan di sebelah barat berbatasan dengan Desa Kelet.

Di Desa Blingoh terdapat beberapa tempat wisata yaitu Candi Sima di Dukuh Simo, Gua Tratak di Dukuh Guwo, Air Terjun Undak Manuk di Dukuh Guwo, Air Terjun Manten (Air Terjun Lanang Wedok) di Dukuh Senggrong, Danau Blingoh di Dukuh Lembah.

Danau Blingoh di Jepara.JPG

Jelajah Indonesiaku kali ini akan membahas salah satu wisata tersebut yaitu Danau Blingoh yang terletak di Dukuh Lembah. Danau Blingoh adalah danau yang menarik untuk dikunjungi karena danau ini sangat indah ditambah lagi dengan pemandangan hutan dan bukit yang hijau menjadi semakin indah. untuk menuju Danau Blingoh membutuhkan waktu satu jam dari pusat kota Jepara.



Asal mulanya tempat tersebut adalah lokasi penambangan ilegal. Bekas penambangan kemudian membentuk sebuah kubangan yang cukup lebar, dan saat musim hujan ini kubangan yang terdapat di lokasi penambangan tersebut dipenuhi dengan air sehingga menyerupai danau.

Masyarakat yang datang ingin melihat langsung lokasi yang dinilai memang bagus karena alamnya yang masih asri, selain itu tentunya air danau yang terlihat bersih. Kecantikan danau blingoh berwarna hijau tosca yang lucu dengan dinding tembok batuan berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri bagi saya dan teman-teman untuk mengabadikan moment bersama. Banyak pengunjung juga yang mengabadikan momen indah itu dengan berfoto-foto. Baik hanya sekadar memfoto pemandangan sekitar, atau foto bersama-sama. Ber selfie atau grofie yang kemudian di unggah di jejaring sosial milik masing-masing mereka, bahkan ada juga yang mandi di danau tersebut.


Keindahan alam yang mempesona itu, juga tidak luput dari incaran para Fotographer. Objek alam yang natural dan fresh membuat para Fotographer berlomba untuk mencari penampakan yang menarik. Kawasan yang indah, bersih, nan eksotis membuat Danau Blingoh itu menjadi salah satu objek wisata idola para pengunjung yang suka dengan objek wisata alam yang masih natural.

Gema suara yang memantul dari pengunjung menambah kemeriahan saat berada di tengah-tengah Danau nya. Batu kapur yang tinggi menjulang hampir mengitari seluruh danau yang sangat luas itu lah sebab pantulan suara berasal. Sehingga ketika beberapa pengunjung menjerit dan mengeluarkan suara keras akan memantulkan gema yang indah yang didengar banyak kerumunan yang berkunjung.



Source : https://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Blingoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar